8 tips merawat wajah yang berminyak

4 Tips untuk menjaga wajah muda dan kulit cantikBerikut 8 tips merawat wajah yang berminyak

1. Cuci wajah Anda secara teratur. Tapi jangan overwash!
Sebuah rejimen biasa lembut pengelupasan dan mencuci wajah Anda untuk menghilangkan kotoran, sel-sel kulit mati, dan minyak berlebih penting. Saya sarankan pembersih bebas minyak, seluruh host yang tersedia di obat atau toko diskon lokal Anda. Saya tidak menghabiskan banyak pada pembersih saya, (yang lebih mahal tidak pernah tampaknya bekerja lebih baik bagi saya daripada yang murah,) tapi saya bersikeras menggunakan mereka secara konsisten. Aku tidak pergi ke tempat tidur di malam hari atau mulai hari saya di pagi hari tanpa terlebih dahulu mencuci wajahku.

Tapi hati-hati tentang mencuci lebih sering dari sekali di pagi hari dan sekali di malam hari. Dulu aku berpikir mencuci beberapa kali per hari membantu untuk membawa minyak di kulit saya di bawah kontrol, tapi apa yang saya benar-benar melakukan itu pengupasan kulit saya minyak alami, yang hanya mendorong tubuh saya untuk memproduksi minyak berlebih untuk membuat untuk itu, sehingga memperburuk masalah saya.

2. Berhati-hati dalam penggunaan dari semua produk perawatan kulit, termasuk mereka yang diberi label lembut, alami, atau organik.
Terkadang produk yang kita gunakan untuk membantu mengontrol minyak di kulit kita sebenarnya berkontribusi terhadap produksi minyak dan jerawat yang berlebihan. Produk yang mengandung persentase yang tinggi dari alkohol dapat mengeringkan kulit Anda, yang, sekali lagi, meminta tubuh Anda untuk minyak selama-produk. Bahan seperti benzoil peroksida dan asam salisilat dapat melakukan hal yang sama dan terlalu keras untuk beberapa jenis kulit. Minyak dan bahan-bahan lain dalam beberapa produk dapat menyumbat pori-pori, menyebabkan masalah jerawat.

Dan ingat bahwa apa yang bekerja untuk satu belum tentu akan bekerja untuk semua. Saya telah menggunakan produk dengan benzoil peroksida untuk sebagian besar hidup saya tanpa masalah, tapi kami dengan cepat menemukan bahwa kulit putri saya terlalu sensitif untuk itu. Dan tahun lalu saya memutuskan untuk mencoba kulit membersihkan khusus menggunakan minyak kelapa organik. (Maksudku, itu organik. Dan itu minyak kelapa! Tentu itu berarti itu akan menjadi besar untuk kulit saya, kan?) Yah aku akhirnya memiliki reaksi yang mengerikan bahwa saya hanya bisa mendapatkan di bawah kontrol setelah perjalanan ke dokter dan putaran antibiotik. Jelas kita tidak akan mencoba lagi.

Hanya saja, jangan berasumsi bahwa setiap dan semua produk yang dirancang untuk kulit akan tepat untuk kulit Anda. Dan setiap kali Anda mencoba produk baru, menggunakannya hemat dan di daerah kecil pertama, hanya sampai Anda yakin itu tidak akan melanjutkan masalah Anda.

3. Ganti sarung bantal Anda sering.
Ini adalah salah satu hal sederhana saya sangat berharap saya telah dianggap sebagai remaja!
Kebanyakan orang mengubah sarung bantal setiap kali mereka mengubah lembaran mereka, yang mungkin sekali setiap satu atau dua minggu. Jika Anda memiliki kulit berminyak, namun Anda harus mengubah sarung bantal Anda jauh lebih sering dari itu!
Secara pribadi, saya tidak pernah tidur di sisi yang sama dari sarung bantal dua kali. Tidak Pernah. Mungkin kedengarannya obsesif, tapi berpikir tentang semua minyak, keringat, sel-sel kulit mati, produk perawatan rambut, dan air liur yang berakhir pada bantal selama satu malam tidur. Kalikan itu dan semua bakteri di dalamnya selama beberapa malam dan tiba-tiba Anda memiliki legiun penyebab jerawat mikroorganisme di mana Anda meletakkan kepala Anda dan menghadapi setiap malam.
Tidur di satu sisi Anda bantal satu malam dan sisi lain berikutnya. Setelah itu sarung bantal Anda harus dicuci. Jika Anda salah satu dari orang-orang malam bantal-sirip-pemeras-scrunchers, (saya hanya membuat bahwa sampai, tapi aku tahu orang-orang ini ada: Saya menikah dengan salah satu dari mereka,) maka Anda perlu mengubah sarung bantal Anda setiap malam. Ya, saya katakan setiap malam.
Tapi, Tanya! Apakah Anda tidak pergi melalui banyak sarung bantal melakukan hal itu?
Yep. Tapi aku sudah mengambil mereka dari rak clearance dan di halaman penjualan sampai aku memiliki persediaan yang cukup baik untuk diri sendiri dan putri saya.
Dan omong-omong, penutup bantal juga penting karena semua yang mendapat di ulas Anda akan meresap ke dalam bantal Anda juga. Saya menemukan beberapa bantal selimut tahan air sebesar $ 3 di toko diskon lokal dan aku mencuci mereka setiap kali saya mengubah seprai.

4. Minum air.
Tentu saja aku pernah mendengar bahwa air minum yang dibuat untuk kulit yang lebih jelas, tapi aku tidak mau percaya karena saya benar-benar tidak suka minum air putih. Aku hanya tidak. Tetapi tidak ada pertanyaan: Ketika saya sedang minum air secara teratur, kulit saya terlihat lebih baik.
Aku benar-benar mulai air minum lebih dalam upaya untuk menjadi lebih sehat dan menghemat kalori, tidak untuk membantu kulit saya, tapi saya mulai melihat perbedaan segera. Semakin banyak air yang saya minum, yang jelas kulit saya.
Aku masih minum kopi, susu, dan kadang-kadang Coke, dan saya tidak bisa mengatakan saya selalu berhasil delapan gelas air per hari, tapi saya pernah membaca bahwa sesedikit dua cangkir setiap hari dapat membuat perbedaan yang signifikan dalam kesehatan dan kejelasan kulit Anda dan saya telah benar-benar menemukan bahwa untuk menjadi kenyataan dengan kulit saya sendiri.

5. Makan sayuran Anda.
Tidak ada keraguan dalam pikiran saya bahwa menambahkan lebih banyak sayuran segar untuk diet saya telah membantu kulit saya juga. Sebuah pencarian Google cepat akan muncul setidaknya 1.000 website atau posting blog daftar tahu apa sayuran Anda perlu makan untuk kulit yang lebih jelas, tapi di sini adalah daftar singkat favorit saya:
a. Brokoli
Mereka menyebutnya makanan super dan saya percaya itu. Tidak main-main Saya merasa lebih baik dan terlihat lebih baik ketika saya makan brokoli secara teratur.
b. Selada daun hijau
Hijau dan bahkan merah selada daun yang dikemas dengan vitamin A, yang menawarkan pertahanan yang bagus untuk kulit Anda.
c. Sayur Bayam
Ditto pada Vitamin A, ditambah K dan C yang juga bisa baik untuk kulit Anda.
d. Bit
Ya, saya tahu bit mungkin rasa yang diperoleh, tapi aku mencintai mereka dan mereka dikemas dengan vitamin yang dapat memberikan kontribusi untuk kesehatan kulit. Beberapa orang percaya bahwa mereka adalah membersihkan darah juga, yang hanya lebih bermanfaat bagi kulit Anda.
e. Alpukat
Oke, saya menyadari alpukat sebenarnya adalah buah dan sayur tidak, tapi aku akan tergelincir di sini sama saja. Aku bahkan tidak akan mulai daftar vitamin dan mineral meningkatkan kesehatan kulit alpukat, tapi, percayalah, buah sedikit berminyak ini dapat melakukan hal-hal besar untuk kulit berminyak Anda.

6. Gunakan produk perawatan rambut Anda dengan bijaksana.
Ini harus akal sehat, tapi saya pikir kadang-kadang kita terlalu terburu-buru untuk memberikan banyak pemikiran. Tetapi sebagian besar produk yang kita gunakan pada rambut kita akan menemukan jalan mereka ke wajah kita juga.
Mencuci cermat dengan beberapa pembersih mahal untuk membersihkan pori-pori Anda benar-benar tidak melakukan banyak baik jika Anda lapisan wajah Anda dalam hairspray setelah itu! Beberapa akan merekomendasikan menata rambut sebelum mencuci wajah, tapi itu hanya tidak cukup bekerja dengan setiap gaya. Cobalah menutupi wajah Anda dengan handuk bersih atau menyembunyikannya di lengan Anda sebelum menggunakan hairspray.
Juga perlu diketahui bahwa di-wajah Anda gaya … (mungkin ada cara yang lebih baik untuk mengatakan bahwa, tapi kau tahu apa yang saya maksud, gaya yang cenderung untuk menggantung di sekitar wajah lebih) … mungkin berkontribusi terhadap masalah jerawat, terutama jika Anda menggunakan mousse, gel, atau serum lainnya di rambut Anda. Hal-hal yang akan mendapatkan di wajah Anda dan berpotensi menyumbat pori-pori. Benar-benar, semakin sedikit produk yang Anda gunakan pada rambut Anda, semakin baik untuk kulit Anda secara keseluruhan, yang dapat memaksa Anda untuk trade-off: rambut Awesome, masalah kulit atau rambut tidak-sebagai-mengagumkan, kulit yang jelas. Pilihan ada di tangan Anda.

7. Hands off!
Saya pikir kita biasanya tahu ini, tapi itu tidak selalu mudah untuk dipraktikkan. Kami membawa lebih banyak bakteri di tangan kita dari pada bagian lain dari tubuh kita, namun setiap kali ada noda di kulit kita, reaksi pertama kita adalah untuk menyentuhnya. Atau lebih buruk, memilih hal itu. Dan tentu saja semua yang kita lakukan adalah memperkenalkan bakteri bahkan lebih setiap kali kita melakukannya.
Namun perlu diingat bahwa kebiasaan yang tampaknya tidak berbahaya lain dapat menyebabkan masalah kulit juga. Beristirahat dagu di tangan Anda atau bersandar pipi telapak Anda dapat menyebabkan jerawat juga. Hal yang sama juga berlaku pada hal-hal seperti memijat wajah Anda ketika Anda lelah atau frustrasi, atau bahkan menggosok hidung banyak!
Menyadari hal ini ketika Anda melakukannya dan STOP! Latihlah diri Anda untuk menjaga tangan Anda dari wajah Anda.

8. Berhenti mencari obat ajaib untuk kulit berminyak Anda.
Ada banyak orang di luar sana bersedia membayar ratusan dan bahkan ribuan dolar untuk produk dengan harapan mereka ajaib akan memperbaiki masalah kulit mereka. Beberapa bahkan bersedia untuk mencoba obat dengan efek samping yang menakutkan, atau menjalani prosedur yang melibatkan risiko dan menawarkan manfaat dipertanyakan, semua dengan harapan mereka bisa menaklukkan masalah jerawat mereka.
Saya tidak menyalahkan orang untuk mencari bantuan dan berharap untuk menemukannya. Dan aku bahkan akan mengakui bahwa kadang-kadang orang memang menemukan produk atau obat yang tampaknya meningkatkan hal-hal untuk mereka.
Tapi saya juga tahu bahwa saya sudah mencoba lebih banyak produk sendiri daripada yang saya bisa daftar di sini, termasuk beberapa yang terkenal, (dan mahal,) produk yang Anda lihat pada iklan atau baca di website, dan tak satu pun dari mereka yang seefektif membuat beberapa perubahan kecil untuk gaya hidup dan kebiasaan saya. Periode.
Obat terbaik untuk masalah yang terkait dengan kulit berminyak tidak formula pembersih khusus atau obat ajaib. Ini semua tentang perubahan sederhana dan kesabaran.

site: thecraziestparadigm blogspot.com

Tinggalkan Balasan

