cara mengobati keputihan yang gatal secara alami

cara mengobati keputihan yang gatal secara alami Mengalami keputihan adalah hal yang biasa. Namun berbeda ceritanya jika keputihan tersebut hadir dalam keadaan yang berlebih. Tentunya hal tersebut bukan saja mengganggu kesehatan badan secara keseluruhan, namun juga menggangu aktivitas dan menimbulkan rasa malu. Oleh sebab itu, pada pembahasan kali ini, Anda sebagai wanita akan diajak untuk mengetahui berbagai cara mengobati keputihan yang gatal secara alami , yang bukan hanya aman namun juga efektif dan cepat.

1. Alum
Alum atau phitkari adalah tanaman apotek hidup yang terkenal akan sifat antiseptik alaminya. Cara pengguaannya sebagai obat keputihan dan gatal bukan secara oral, namun secara eksternal. Anda bisa membuat 1/4 sendok teh alum atau tawas menjadi bubuk. Setelah itu campurkan bubuk tersebut dengan air dan terapkan pada area kewanitaan sebanyak dua kali dalam sehari. Nantinya tawas ini akan mengurangi debit keputihan yang muncul, sekaligus mengobati infeksi, yang mana menjadi penyebab utama munculnya gatal-gatal pada keputihan.
2. Lady‘s fingers
Lady’s finger atau okra merupakan tanaman herbal yang sudah mendunia. Anda bisa merebus 200 gram okra pada satu liter air. Rebus hingga air berkurang sebanyak setengahnya. Lanjutkan dengan membagi ramuan tersebut pada 2 hingga 3 dosis. Konsumsi setidaknya selama seminggu untuk mendapatkan hasil yang positif.
3. Saripati beras
Selain dapat menyuburkan tanaman, ternyata air dari rendaman beras juga dapat mengobati keputihan dan perut yang sakit. Anda bisa merendam dan merebus beras ke dalam air. Setelah itu minum air tersebut secara konsisten.
4. Fanugreek
Cara lainnya untuk menyembuhkan keputihan dan bau serta gatal yang ditimbulkan adalah dengan menggunakan biji tanaman fanugreek. Pertama-tama rendam 1 sendok teh biji fanugreek ke dalam air selama semalam. Pada pagi harinya saring lalu tambahkan 1/2 sendok teh madu ke dalam airnya tersebut. Minum ramuan pada pagi hari ketika perut masih kosong. Anda juga bisa merebus dua sendok teh biji fanugreek dengan satu liter air selama 30 menit. Selanjutnya saring dan gunakan airnya untuk mencuci organ kewanitaan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s